Kamis, 03 September 2015

Keuntungan PATI






Setelah saya mengikuti PATI UMM saya banyak mendapatkan pengetahuan informasi lebih banyak tentang internet misalnya membuat blog , e-mail, dll. selain itu juga kenal sama teman dari jurusan lain. Saya mendapat pengetahuan yang belum saya kuasai sepenuhnya.
kita juga bisa mempermudah komunikasi dengan semua orang. Dari materi Blog saya bisa meposting pengalaman atau informasi lainnya. Selain itu saya juga bisa melihat nilai atau registrasi di UMM.

TIPS :

1. Membaca Doa
Sebelum memulai bacalah doa menurut agama dan keyakinan masing-masing. Agar kamu dapat menerima dengan baik yang dijelaskan atau diterangkan. Agar apa yang dijelaskan tidak hanya melintas dipikiranmu saja. Agar apa yang dijelaskan dapat selalu kamu. Agar apa yang dijelaskan dapat bermanfaat dikemuadian hari.

2. Tersenyum
Tetaplah tersenyum sekalipun kamu tidak mengerti apa yang dijelaskan atau diterangkan. Karena jika kamu tersenyum, kamu akan meyakinkan dirimu sendiri jika kamu bisa menerima materi itu dengan baik dan kamu akan membagikan materi itu kepada orang lain yang belum mengerti atau memahami.

3. Berkenalan
Berkenalanlah dengan teman-teman yang ada disekelasmu. Mungkin satu atau dua orang. Karena dengan berkenalan, kamu tidak akan merasa sepi. Kamu bisa bertanya pada temanmu jika kamu belum memahami atau mengerti yang dijelaskan oleh Pemateri.

4. Bertanya
Jika kamu belum memahami atau mengerti, bertanyalah pada pemateri. Jika kamu malu untuk bertanya pada pemateri, kamu bisa bertanya pada teman disebalahmu. Karena itu, jangan malu untuk berkenalan dengan orang yang belum kamu kenali. Kenali orang lain, maka kamu akan mengenali dirimu sendiri.

5. Optimis
Selalu berpikir optimis. Karena itu akan menumbuhkan ide-ide dalam pikiranmu. Kamu bisa membaginya kepada orang-orang disekelilingmu, sehingga rasa pesimismu akan tersingkir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar