Kamis, 03 September 2015

Jurusan Akuntansi

 

Jurusan akuntansi UMM bertujuan menghasilkan sarjana ekonomi yang mempunyai kompetensi di bidang akuntansi yang mampu mengelola aktivitas keuangan organisasi serta memiliki kemampuan mengendalikan dan menganalisis informasi keuangan

organisasi bisnis maupun sektor publik. Jurusan ini berstatus
Terakreditasi “A”. Kurikulum dirancang ke dalam konsentrasi bidang ilmu antara lain: Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, sistem informasi, pengauditan, perpajakan, akuntansi syari'ah, kewirausahaan, dan akuntansi sektor publik. Program studi akuntansi UMM mengembangkan serangkaian aktivitas akademik yang dapat meningkatkan value added mahasiswa dalam berbagai jenis peminatan (brevet pajak, kunjungan perusahaan, magang kerja, workshop akuntansi syari'ah, dan short course manajemen ekspor impor). Untuk memperpendek masa studi mahasiswa, program studi akuntansi UMM merancang program 'percepatan' penyusunan skripsi dengan label “Workshop pengayaan penyusunan proposal skripsi”. Program ini telah terbukti berhasil mengantarkan mahasiswa akuntansi untuk menyelesaikan penulisan skripsi dalam waktu rata-rata 4 bulan. Jaringan alumni program studi akuntansi dan forum-forum alumni dikembangkan sebagai salah satu sumber informasi dan akses ke dunia kerja. Pola ini terbukti dapat memperpendek masa tunggu alumni  memperoleh pekerjaan. Banyak perusahaaan-perusahaan yang memiliki departemen keuangan yang bersedia memperkerjakan para mahasiswa yang baru lulus. Departemen ini tidak hanya berurusan dengan perputaran keuangan, pendapatan dan biaya produksi suatu perusahaan, tetapi juga mengurus hukum perpajakan. Selain itu, data-data keuangan ini akan digunakan untuk memprediksi ekspansi perusahaan yang bersangkutan.


Beberapa Alasan Kenapa Masuk Akuntansi UMM :

  1. Karena akreditasi jurusan akuntansi di Universitas Muhammdiyah Malang ” A ” dan akreditas Universitas Muhammadiyah Malang juga ” A ” serta dosennya proffesional dan sangat bermutu kemudian bangunan yang megah.
  2. Akuntansi merupakan akar dasar dari bidang Manajemen dan Ilmu Administrasi.
  3. Sebuah perusahaan pasti membutuhkan beberapa lulusan akuntansi (Akuntan) , karena sebuah perusahaan pasti memiliki aktivitas keuangan yang di perlukan hitungan terperinci untuk menghitung untung dan rugi.
  4. Kita pasti tau bahwa perekonomian suatu negara menggunakan uang sebagai alat pembayaran, maka ilmu akuntansi sangat berperan penting, karena akuntansi mencatat peristiwa-peristiwa yang bersifat keuangan. Jadi para lulusan Akuntansi dapat dengan mudah berkarir di bidang ini.
  5. Setiap tahun banyak perusahaan yang membutuhkan lowongan pekerjaan seorang akuntansi oleh karena itu jurusan akuntansi sangatlah bagus untuk prospek kedepannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar